Batik Trenggalek Dipamerkan pada Hari Kebudayaan Indonesia di Kolombia

0 23

Batik Trenggalek Dipamerkan pada Hari Kebudayaan Indonesia di Kolombia

Akhir pekan lalu, KBRI Bogota bekerja sama dengan pemerintah daerah Paipa, Boyaca menyelenggarakan acara Dia Cultural de Indonesia atau Hari Kebudayaan Indonesia

Tidak kurang dari 900 hadirin memenuhi tempat penyelenggaraan acara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, Direktur Asia, Afrika dan Oseania Kementerian Luar Negeri Kolombia Mr. Carlos Alfredo Ramos dalam kapasitasnya mewakili Menteri Luar Negeri Kolombia, Gubernur Provinsi Boyaca Mr. Carlos Andres Amaya, Walikota Paipa Mr. Yamit Hurtado Neira, Hakim Dewan Negara Mrs. Sandra Ibarra asal Boyaca, Anggota DPR dari Boyaca Mrs. Sandra Ortiz, Komandan Kepolisian Provinsi Boyaca Kol. Juan Dario Rodriguez, Jenderal Pol. (Pur.) Jose Leonardo Gallego sebagai tamu kehormatan, dan beberapa tamu lainnya dari kalangan pemerintah, media, akademisi, dan pengusaha setempat.

Hari Kebudayaan Indonesia memamerkan kain batik khas Kabupaten Trenggalek yang didesain oleh desainer Indonesia, Ny. Karen Merlin dan diperagakan oleh 12 finalis Miss Mundo Colombia. Pada kesempatan tersebut, pakaian khas daerah Boyaca seperti Ruana juga turut dikolaborasikan dengan batik Indonesia.

Selain itu, diplomasi kuliner melalui makanan khas Indonesia seperti Bakmi Goreng, Sate Ayam dengan Lontong, Risoles, minuman Es Campur dan lain lain, turut meramaikan acara dengan bantuan dan kolaborasi mahasiswa Fakultas Gastronomi Universidad Pedagogica y Tecnologia de Colombia (UPTC) kampus Duitama, Boyaca.

Apresiasi dan ucapan terima kasih terus berdatangan dari berbagai kalangan di daerah Boyaca. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama KBRI Bogota dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Pemerintah Provinsi Boyaca, Pemerintah Kota Paipa, Organisasi Miss Mundo Colombia, Fakultas Perhotelan dan Gastronomi UPTC, dan beberapa kalangan swasta seperti Empresa JER, S.A. dan Djarum Foundation. Diharapkan kolaborasi dan kerja sama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan promosi pariwisata, investasi dan perdagangan Indonesia di Kolombia.

Source http://www.nusakini.comhttp://www.nusakini.com http://www.nusakini.com/media/public/news/batik-trenggalek-dipamerkan-pada-hari-kebudayaan-indonesia-di-kolombia
Comments
Loading...