Batik Titilaras

0 128

Batik Titilaras

Batik Titilaras tergolong batik baru dalam dunia batik, namun tak berhenti untuk menuangkan ide-ide segarnya. Terkait hal itu, Anna Prameswari, selaku pemilik dan desainer motif Batik Titilaras, mengatakan, pihaknya akan tetap terus berkarya dan menciptakan motif-motif baru. “Tantangan itu pasti ada, dan pro kontra di ranah publik jelas tidak bisa dielakkan. Namun Batik Titilaras terus berinovasi di tengah sengitnya persaingan dalam dunia batik, terutama batik tulis asli. Ini tantangan tersendiri bagi kami,” ungkapnya di kediamannya belum lama ini.

Terkait dengan belum pernah mengikuti ajang-ajang pameran atau fashion, Anna mengatakan bahwa untuk saat ini ia lebih fokus pada desain dan motif terlebih dulu. “Untuk bisa mengikuti pameran dan fashion dibutuhkan keberanian yang tidak sembarangan. Untuk itu, Saya dan tim mesti mempersiapkan diri sematang mungkin, sebelum terjun ke dunia yang sarat dengan kompetisi. Jadi, sementara ini, kami masih fokus pada desain dan penciptaan motif-motif baru. Kalau sudah tersedia motif Titilaras cukup beragam, kami pasti akan masuk dunia pameran dan fashion,” ujarnya.

Batik Titilaras baru menciptakan motif jadi ebanyak 5 (lima) motif yakni Titilaras Tunggal, Titilaras Double, Titilaras Maroon, dan Titilaras Sekar. Motif-motif lainnya masih berupa desain dan belum diaplikasikan pada kain. Penciptaan motif harus hati-hati, jangan sampai nanti malah dikomplain pihak lain, lantaran sudah ada motif tersebut sebelumnya. Untuk itu, sebelum menciptakan motif, selalu melakukan riset, perbandingan, dan konsultasi dengan ahli batik.

Source http://glo-batik.blogspot.co.id/ http://glo-batik.blogspot.co.id/2016/10/inovasi-batik_14.html
Comments
Loading...