Batik Tegal Tampil Di Batik Fashion Week

0 149

Batik Tegal Tampil Di Batik Fashion Week

Batik Tegal dengan berbagai motif dan corak ikut dipamerkan untuk menyemarakan Batik Fashion Week –FimelaFest’15 yang bertajuk Kembang Kirana Fashionshop di Batik Fashion Room (BFW) Mall Gandaria City, pada hari Jumat 2 Oktober 2015. Kegiatan ini sebagai rangkaian Perayaan Hari Batik Nasional ke-6 Tahun 2015.  Sebanyak 10 model busana berbahan batik Tegal yang diciptakan dua orang designer terkenal yakni Mazuki dan Danjyo Hyoji ditampilkan bersama 110 kreasi designer kenamaan tanah air. Kreasi kedua designer masing-masing dibawakan oleh lima orang model Batik Fashion Week yang diselenggarakan ole Yayasan Batik Indonesia (YBI), TnCo dan Fimela Network. Lima look atau tampilan pertama ditampilkan di sesi pertama atau di sequence 1 dengan menampilkan karya desginer Mazuki. Model yang membawakan busana karya Mazuki antara lain Patricia, Dea, Tatiana, J Ryan dan Ihsan. Sedangkan lima look pada sequence 5 karya designer Danjyo Hyoji diperagakan oleh Julia K, Fadz, Holly, Dhyo dan Vien.

Mazuki menggunakan bahan batik satu motif maupun kombinasi dua motif setiap tampilan. Antara lain Pilusan dan Cempaka Putih, Sido Mukti dan Beras Mawur, Ukel Rempok dan Beras Mawur, untuk laki-laki memakai baju putih kombinasi menggunakan banyak motif dan tampilan terakhir bermotif sido mukti. Sementara designer Danjyo Hyoji menampilkan karyanya dengan baju dominan warna putih dengan kombinasi batik Tegal bermotif Jago Mogok, Kuku Macan, Ukel Rempok dan Cempaka Putih. Walikota Tegal mengatakan dipamerkannya Batik Tegal dalam Batik Fashion Show, sebagai upaya Pemerintah Kota Tegal dalam menginisiasi untuk melestarikan dan memajukan batik Tegal.

“Sehingga batik Tegal itu benar-benar go international, dan sebagai pengguna pemakai batik Tegal tidak hanya saat-saat resmi saja tetapi bisa casual, sehari-hari dan saat berkerja dapat digunakan,” kata Walikota. Dengan adanya Batik Fashion Show tersebut, menurut Walikota merupakan suatu pencerahan luar biasa. Sementara itu, Publishing Director Fimela.Com, Dian M Mulyadi mengatakan perkembangan dari aneka dunia fashion yang berlangsung saat ini di negeri Indonesia luar biasa. Kreator-kreator muda era ditigal saat ini telah mampu memberikan ide-ide cemerlang dan inspirasi baru yang menarik dan berdaya jual.

Sementara Ketua Panitia Peringatan Hari Batik Nasional ke-6, Ine Hakim Tohir menyebut Kembang Kirana Fashionshop, yang dilaksanakan dalam rangka Fimela Fest Batik Fashion 2015 sebagai selebrasi tahunan fimela.com yang berpartner dengan YBI untuk menggerakan generasi muda dalam mengapresiasi, menjaga, melestarikan dan menjadikan batik warisan bangsa sebagai bagian dari gaya hidup. Dengan mengangkat tema batik kembang dengan menampilkan 110 kreasi dari designer kenamaan tanah air.

Source http://www.vimanews.com/ http://www.vimanews.com/batik-tegal-tampil-di-batik-fashion-week-fimalefast15.html
Comments
Loading...