Batik Tapi Nyentrik

0 13

Batik Tapi Nyentrik

Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh. Summarecon Mal Kelapa Gading bikin gawean seru. Bertema batik, pihaknya menggelar pameran dan fashion show ”Pesona Batik Wastra Nusantara” 26 September-7 Oktober 2018 di The Forum.

Batik dengan desain unik dan kuno ditampilkan di ajang tersebut. Center Director Summarecon MKG Tommy L menjelaskan, pameran dan fashion show khusus batik diharapkan bisa mengangkat eksistensi perajin batik lokal.

”Hal baru yang kami tampilkan tahun ini adalah ekshibisi Selendang Indonesia. Selama ini batik populer sebagai busana atau kain untuk fashion draping. Kali ini kami pamerkan keindahan selendang Indonesia berbahan batik,” kata Tommy.

Pameran ketiga kalinya ini juga didukung oleh adi wastra Nusantara, yaitu bazar batik yang memberikan banyak variasi pilihan batik dengan kualitas terbaik dari para perajin pengusaha batik ternama. Sebut saja Padi dari Jakarta, Pesona Batik Madura dari Madura, Canting Wira SRBY dari Surabaya, RPG Batik Sutera Garut dari Garut, Batik Cahyo dari Pekalongan, Batik Tatik Sriharta dari Solo, dan Galeri Batik Jawa dari Jogjakarta.

Sementara itu, sang desainer rumah mode Purana sejak awal memang lebih memilih material autentik seperti katun dan linen. Tak berhenti pada pemilihan bahan baku, Nonita juga menggunakan pewarna alami yang didapat dari pohon tarum, daun ketapang, mahoni, daun mangga, bixa (Gallingem) dan secang.

Dengan keunikan ramuannya, koleksi ini menghasilkan palet warna pastel, seperti hijau, biru, dan salem. Patron yang berlapis dikombinasikan dengan nuansa garis diagonal dan teknik brush besar sehingga menghasilkan motif garis yang unik.

Selain itu, terdapat rok, kulot, sarung dengan potongan yang longgar sehingga sangat cocok bagi wanita yang aktif dan bergaya kasual. 

Source https://indopos.co.id https://indopos.co.id/read/2018/10/03/151346/batik-tapi-nyentrik
Comments
Loading...