‘Batik Tanpa Batas’ Oleh Amanda Hartanto Batik dan Oemah Batik

0 33

Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober kemarin dirayakan dengan pagelaran fashion show yang diadakan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya. Pagelaran tersebut merupakan hasil kerjasama Galeri Indonesia Kaya dengan Amanda Hartanto Batik dan Oemah Etnik dengan tujuan agar batik dapat diterima di kalangan generasi muda.

Fashion show yang mengusung tema “Batik Tanpa Batas” tersebut menampilkan beberapa koleksi busana batik ready to wear terbaru dari Amanda Hartanto Batik dan Oemah Etnik. Kedua desainer Indonesia tersebut sangat inovatif dengan menghadirkan busana batik dengan desain yang modern namun tetap terlihat chic seperti dress, outer, atasan, rok dalam warna coklat, krem, biru dan warna-warna soft candy.

Amanda Hartanto Batik sendiri didirikan oleh Amanda Hartanto pada tahun 2011 yang menggabungkan teknik modern dalam mendesain tekstil dengan elemen batik tulis. Sedangkan Oemah Batik merupakan label fashion batik dengan menggunakan cap yang didirikan oleh Rizki Triana pada tahun 2013 dengan misi mempromosikan warisan budaya Indonesia kepada generasi muda dengan mengubah kain tradisional menjadi baju modern.

Dengan adanya hasil kreasi desainer muda ini tentunya diharapkan dapat menginspirasi banyak generasi muda Indonesia untuk mencintai dan menggunakan batik dalam pakaian sehari-hari.

Source http://id.priceprice.com/fashion-wanita/news/Batik-Tanpa-Batas-1462/ http://id.priceprice.com
Comments
Loading...