Batik Tanah Jawa Melenggang di Roma

0 99

Batik Tanah Jawa Melenggang di Roma

Pesona Batik Indonesia sekarang ini kian menunjukkan eksistensinya. Keindahan batik pada awalnya dibawa dari tanah Jawa dan banyak diminati seluruh masyarakat Indonesia hingga mancanegara. Alleira Batik merupakan salah satu galeri bati yang memiliki berkesempatan menampilkan koleksi batiknya di Roma pada tanggal 4 Oktober 2016. Perhelatan peragaan busana ini terlaksana berkat kerja sama dengan Kepala Perwakilan Kedutaan Besar Republik Indonesia Italia, August Parengkuan selaku Duta Besar RI untuk Italia

Anita Asmaya Sanin selaku Creative Director Alleira mengatakan, koleksi yang ditampilkan terinspirasi dari sosok wanita yang mempesona, klasik dan elegan. Batik yang mewah namun tetap sederhana sangat tepat dikenakan dalam berbagai kesempatan, khususnya bagi wanita di kota kota besar yang ingin tampil etnik, namun tetap terlihat modern.

Koleksi kali ini juga menghadirkan desain-desain yang sederhana dan feminin, menampilkan busana wanita yang memadukan kontrasnya wax dengan indahnya bunga yang kuat. Perpaduan warna-warna ceria dalam koleksi ini pun bercampur dengan warna gelap, sehingga memberi kesan elegan. Bahwa motif yang digunakan, seperti bunga musim semi dipadu dengan ornamen garis selipiran. Sementara untuk siluetnya lebih terlihat loose, loose fitted, cullotes pants, basic pants, jumpsuit, blouse longgar, outer, fit dan flare dresses, serta pleats dan circle skirt hadir dalam balutan material berkualitas tinggi, seperti sutra ATBM, supersilk serta organza.

Source Batik Tanah Jawa Melenggang di Roma Batik
Comments
Loading...