Batik Solo : Pewarnaan Batik Merak Sinanding Solo

0 209

Tidak ada yang menyangka bahwa batik memiliki peran besar untuk membawa kejayaan budaya Indonesia di mata dunia. Tidak hanya megahnya Candi Borobudur dan Pulau Dewata Bali, batik juga menjadi salah satu aset budaya bangsa Indonesia. Keindahan batik tradisional bergaya klasik semakin menguatkan kesan Nusantara yang indah. seperti yang akan kita bahas ini, Batik Tulis Motif Merak Sinanding, Solo.

Pewarnaan

Sepertinya sudah jelas bahwa kami hanya mempecayakan pewarnaan kepada alam. Warna alami dari bumi Indonesia. Dengan karakter dan keindahan khas Nusantara Indonesia. Ciri yang paling mudah adalah, munculnya wana biru klasik pada warna nila yang menjadi warna latar batik tersebut. Dengan kombinasi warna ungu pada ekor merak sebagai variasi keindahan warna, dan warna putih serta cokelat khas sogan Solo. Ciri lain yang bisa kita lihat adalah, menggunakan kombinasi berbagai warna apapun, tidak akan mengubah kompossi keindahan yang ada, semua akan merata dan terlihat indah dalam satu kesatuan batik tulis tradisional.

Source Prajnaparamita indonesianbatik.id/2019/01/09/batik-tulis-motif-merak-sinanding-solo-keindahan-batik-tradisional-gaya-klasik
Comments
Loading...