Batik Solo : Batik Tulis Motif Pring Kuning Sedapur

0 30

Motif Pring Kuning Sedapur, sebagai sebuah simbol kerukunan hidup manusia. Dalam batik tulis tidak ada motif yang jelek, semua motif pasti memiliki karakter dan filosofi yang sudah tertanam dari awal pertama kali dibuat. Dan begitulah cara batik menyampaikan kepada kita semua bagaimana menjalani kehidupan, meskipun hanya lewat cermin kehidupan kita sendiri yang bisa mengungkapkannya. Di sini, di Desa Batik Girilayu, terkadang dari candrawuni di sore yang indah bisa menceritakan bagaimana kisah kehidupan,karakter manusia dan bagaimana kita menyikapinya.

Seperti yang tergambar dalam motif yag bernama Pring Kuning Sedapur ini, salah satu perwujudan kehidupan yang mampu menjadi inspirasi sekaligus motivasi kita dalam kehidupan. Salah satu motif batik kontemporer yang sebenarnya merupakan pengembangan dai motif bambu yang ada di Blora, yang dahulu diperkenalkan oleh Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang saat ini menjabat.

Source Prajnaparamita indonesianbatik.id/2018/11/23/batik-tulis-desa-girilayu-falsafah-ngelmu-pring-dalam-motif-pring-kuning-sedapur
Comments
Loading...