Batik Solo : Batik On Stand di Jambore Pemuda 2018

0 35

Batik Girilayu, Kecamatan Matesih. Dan nantinya dari kecamatan Matesih ada kurang lebih 23 pemuda asli atau pemuda beranjak tua yang akan ikut memeriahkan acara tersebut. Akan ada beberapa stand makanan dan juga baju, dan tidak lupa nih, batik tulis. Acara yang sedianya akan dilaksanakan di Lapangan R.M Said di Karanganyar ini mengusung para pemuda untuk ikut ambil bagian dalam acara-acara festival maupun seminar yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 sekaligus dalam rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kota Karanganyar 18 November 2018.

Jadi, dari PIB sendiri akan membawa batik-batik koleksi yang memiliki motif yang keren dan menarik, dan pastinya MAHAL. Tetapi kalian tidak perlu khawatir, tidak perlu berbelanja, dan datang saja, kami akan dengan senang hati menyambut kalian semua di stand kami nantinya. Hubungannya dengan MAHAL, karena nantinya sebagian keuntungan dari penjualan batik akan didonasikan langsung kepada para pengrajin batik di Desa Girilayu, terutama simbah-simbah putri yang masih tetap eksis membatik.

Sekali lagi, tidak perlu membeli, cukup datang saja karena nanti ada stand photobooth juga loh, ya meskipun maaf seadanya. Perlu diketahui juga, sebagian properti adalah hasil kreasi dari Karang taruna Mulya Taruna di Wetankali, Desa Girilayu yang ikut mengapresiasi batik sebagai sesuatu yang layak dilestarikan dan dikreasikan.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/10/25/prajnaparamita-indonesian-batik-on-stand-di-jambore-pemuda-kabupaten-karanganyar-2018
Comments
Loading...