Batik Solo : Batik Girilayu Sekar Jagad Agung, Bukti

0 74

Batik Girilayu Sekar Jagad Agung, sebuah perbedaan yang disatukan dalam keindahan. Berawal dari sebuah kisah yang tentang perasaan, tentang kehidupan, terlahir sebuah batik dengan keindahan, dengan coretan tangan para maestro melengkapi kisahnya, Batik Sekar Jagad Agung. Seperti gulungan awan yang menghiasi langit di Desa Batik di lereng lawu ini. Nama Sekar Jagad sebenarnya adalah batik pesisir, dengan warna merah yang cerah dan motif yang juga menakjubkan.

Namun, disini, batik tersebut sedikit berubah, lebih cenderung dengan kombinasi warna sogan dan warna khas batik pedalaman. Namun lebih kepada Sekar Jagad model kontemporer. Sebenarnya batik ini hanya penggabungan dari berbagai motif batik, yang diberikan tempat untuk saling mengisi kekosongan. Saling melengkapi diantara ruang yang tidak geometris, tidak sama dan sedikit pengulangan. Di setiap ruangnya terdapat berbagai macam ekspresi kehidupan, dan juga filosofi tentang kemegahan batik tulis.

Source Prajnaparamita indonesianbatik.id/2018/11/21/batik-girilayu-sekar-jagad-agung-dan-bukti-sebuah-keindahan-dari-berbagai-perbedaan-2
Comments
Loading...