Batik Seraci Mejeng di Hotel Batiqa Jababeka

0 20

Batik Seraci Mejeng di Hotel Batiqa Jababeka

Rombongan Hotel Batiqa Jababeka telah mengunjungi pengrajin Batik Seraci berasal dari Kabupaten Bekasi tepatnya berada di Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya. Hotel yang berlokasi di Jababeka Dua ini berkomitmen dalam membantu mengembangkan usaha batik. General Manager Hotel Batiqa Jababeka Danang Alvianto memimpin langsung kunjungan tersebut. Rombongan kemudian disambut hangat oleh pengelola Batik Seraci Munawaroh. Kunjungan ini sekaligus melihat persiapan Batik Seraci yang akan hadir di Batiqa Hotel. “Sebelumnya kita sudah berkunjung kesini. Kedatangan kali ini sekaligus membahas persiapan Batik Seraci yang akan hadir di hotel kami. Rencana senin Batik Seraci akan dibuka di Batiqa, “ jelas Danang.

Danang bersama rombongan berkeliling workshop dan melihat proses pembuatan batik mulai dari awal hingga akhir. Sesekali ia bertanya mengenai proses membatik yang dipandu langsung oleh Munawaroh.  Batik Seraci ini mempunyai ciri khas yang sangat bagus. Corak atau motif juga khas ada ondel-ondel,   tanjidor dan bahkan jengkol. Batik Seraci ini jika dipasarkan secara baik dan saya yakin akan maju. Hotel Batiqa berkomitmen mengangkat budaya lokal khas Bekasi. Salah satunya dengan memberikan ruang Batik Seraci asal Bekasi untuk dipajang di area hotel. Batiqa itu asal namanya dari batik kelas A.

Setiap harinya hotel Batiqa dikunjung oleh tamu dari luar dan ekspatriat. Dengan adanya Batik Seraci ini diharapkan mampu mendongrkan promosi dan memperkenalkan Batik Seraci kepada masyarakat luas. Batik Bekasi merupakan ciri khas masyarakat Bekasi yang harus tetap dipertahankan dan dikembangkan. Bahkan Hotel Batiqa Jababeka berencana untuk memesan Batik Seraci untuk digunakan untuk seragam kerja. Munawaroh mengapresiasi kepedulian Batiqa yang sudah bersedia untuk menyiapkan tempat menjual batik. Rencana pihaknya akan memamerkan kain batik dengan berbagai motif.

Source http://infonitas.com/bekasi/ http://infonitas.com/bekasi/usaha/batik-seraci-mejeng-di-hotel-batiqa-jababeka/56242
Comments
Loading...