Batik Semarang : Pesona Batik Semarang & Kenangan

0 110

Pesona batik Semarang dan ribuan kenangan di kota lama, akan menjadi awal yang indah untuk besok sebagai hari batik nasional. Pesona Tugu Muda dengan semangat muda, ribuan pintu Lawang Sewu yang memanjakan mata, dan kenangan indah Kota Tua di semarang yang mampu membius kita menjadi serasa kembali ke masa lalu. Lagipula, admin juga memiliki banyak kenangan di Semarang. Tetapi hari ini kita akan membahas mengenai batik Semarang, yang sekilas sudah mulai terlupakan, tetapi belakangan ini mulai menunjukkan kembali keindahan seni batik tulisnya.

Sebagai salah satu kota pesisir, sudah pasti kebudayaan batik juga sampai di Semarang, namun mungkin tidak sepopuler di kota-kota tetangga seperti Pekalongan, Rembang, Solo, Jogja dan Lasem. Dilihat dari sejarahnya, Batik Semarang juga mendapatkan pengaruh dari masa perdagangan, dan pengaruh sebagai salah satu kota pesisir pantai utara Jawa yang singgah di kota Semarang. Kemudian apabila dilihat dari berbagai bangunan kota lama, maka sudah bisa dipastikan budaya batik juga telah singgah di Semarang sebelum kemerdekaan, dan mungkin lebih lama lagi.

Namun bukan berarti batik Semarang tidak bagus, Batik Semarang memiliki nilai khas yang berbeda, dan bukan hanya itu, keindahan warna dan pesona-pesona batik Semarang tetap menjadi sebuah pilihan yang istimewa bagi kalian yang ingin memilikinya, seperti yang kita ketahui

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/10/01/pesona-batik-semarang-dan-ribuan-kenangan-yang-di-kota-lama
Comments
Loading...