Batik Semarang 16 Kini Sukses Menembus Batas

0 162

Batik Semarang 16 Kini Sukses Menembus Batas

Membicarakan tentang warisan budaya yang satu ini memang seakan tidak pernah habis dimakan oleh zaman. Perkembangan kreasi batik yang semakin hari kian beragam, mendorong banyak orang untuk mengapresiasikannya dalam beragam karya dan mengangkatnya sebagai salah satu usaha yang menjanjikan untung besar bagi para pelakunya.

Tidak hanya Daerah Istimewa Yogyakarta dan Surakarta saja yang sekarang ini terkenal dengan sebutan sentra kerajinan batik. Namun Kota Semarang, Jawa Tengah kini juga mulai dikenal masyarakat luas sebagai salah satu daerah penghasil batik dengan ratusan motif yang cukup menarik.

Umi S. Adi Susilo adalah pendiri Batik Semarang 16 yang berhasil menghidupkan kembali budaya batik Semarang yang dulunya sempat mati pada masa penjajahan tentara Jepang. Meskipun membutuhkan proses dan perjuangan yang cukup panjang untuk bisa mengembalikan image Batik Semarangan, namun wanita ini tidak pernah mengeluh dan menyerah mewujudkan impian besarnya untuk bisa memperkenalkan motif batik khas Kota Semarang di tingkat nasional maupun internasional.

Source https://bisnisukm.com/ https://bisnisukm.com/batik-semarang-16-kini-sukses-menembus-batas.html
Comments
Loading...