Batik Sekar Asmoro Jagad Menembus Benua Afrika

0 391

Batik Sekar Asmoro Jagad Menembus Benua Afrika

Karya-karya anak bangsa kian merambah dunia. Salah satunya batik Indonesia karya desainer Lindy Ann Umar Hadi telah menembus Benua Afrika lewat fashion show Sekar Asmoro Jagad pada Festival Soekarno di Aljir, Aljazair. Lindy Ann yang bernaung di bawah Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) telah bekerja keras membuat desain baju batik agar sesuai ruh Festival Soekarno yang digelar untuk mengembalikan memori masyarakat Aljazair dan Indonesia yang hubungan sejarah hubungan kedua negara.

Ia pun merancang baju-baju batik itu dengan penuh pengkhayatan dan cinta, sehingga menamakannya batik Sekar Asmoro Jagad.  Lindy menerangkan, semua konsep itu dituangkan dalam bentuk batik prada maupun bordiran di atas bahan crepe, taffeta, katun, dengan desain yang ringan. 

Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji mengatakan, karya-karya desainer Lindy Ann adalah bagian dari upaya menjaga dan melestarikan kearifan lokal Indonesia, terutama batik. Dengan semakin banyak fashion show batik di luar negeri akan makin memperkuat identitas batik sebagai hasil karya bangsa Indonesia. 

Source https://lifestyle.sindonews.com/ https://lifestyle.sindonews.com/read/1412323/186/batik-sekar-asmoro-jagad-menembus-benua-afrika-1560776332
Comments
Loading...