Batik Sebagai Salah Satu Prestasi Indonesia Di Mata Dunia

0 10

Batik adalah sebuah prestasi tersendiri bagi kita bangsa Indonesia. Batik sebagai salah satu “warisan budaya dunia milik Indonesia” memang patut kita lestarikan. Hal ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi kita Bangsa Indonesia. Sebagai bangsa yang beradat ketimuran, sudah sepantasnyalah kita menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi dalam akar batik tersebut. Begitu juga dengan Medogh, kami sebagai Bangsa Indonesia merasa wajib melestarikan batik sebagai budaya kita.

Jangan sampai batik diakui oleh bangsa lain. Hal ini tercermin pada produk yang kami miliki, yakni Jaket batik, kemeja batik, blouse batik, tas batik, bahkan aksesoris batik. Semua adalah berbahan dasar batik yang berasal dari Indonesia. Namun, selain batik, Indonesia juga memiliki berbagai macam prestasi di dunia yang sangat layak kita banggakan. Prestasi yang bisa dibilang sejajar dengan kedudukan batik saat ini. Apakah prestasi itu?

  1. “Star 50? Buatan PT PAL Indonesia Merupakan Salah Satu Kapal Terbaik di Dunia.
  2. 2. Garbarata atau Airbridge (tangga belalai menuju pintu pesawat) Pertama Kali Dibuat oleh PT Bukaka Teknik Utama, Indonesia.
  3. Seragam Serdadu NATO Diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah
  4. Gamelan Menjadi Kurikulum Sekolah di Di New Zealand, Singapura, Amerika Serikat, dan Jepang.
  5. Gucci dan Christian Dior Menggunakan Kain Tenun Asli Indonesia Sebagai Bahan Bakunya.
  6. Tas ‘Bagteria’ Buatan Indonesia Terpampang Indah di Berbagai Etalase Mal-mal Kelas Atas di 32 Negara di Seluruh Dunia.
  7. Kimilsungia, Bunga Nasional Korea Utara Berasal dari Indonesia
  8. batik indonesia mendunia.
  9. N250, Pesawat Turboprop Paling Canggih di Dunia. Yang Pertama Menggunakan Teknologi Fly by Wire
Source http://www.medogh.com http://www.medogh.com/blog/artikel-batik/batik-sebagai-salah-satu-prestasi-indonesia-di-mata-dunia/
Comments
Loading...