Batik Rp 11 juta di Festival Batik Nusantara Karebosi Condotel

0 127

Batik Rp 11 juta di Festival Batik Nusantara Karebosi Condotel

Festival Batik Nusantara yang digelar Tribun Timur bersama manajemen Karebosi Condotel masih berlangsung di lantai 3 dan 4 Karebosi Junction, Hotel Karebosi Condotel hingga 25 Desember 2017. Dalam festival ini menghadirkan sentra pengrajin batik dari berbagai daerah di Indonesia. Sebut saja Solo, Jakarta, Yogyakara, Cirebon, Jepara dan lainnya. Salah satu peserta festival adalah gerai Adam Batik dari Cirebon.

Gerai ini menghadirkan banyak koleksi, diantaranya koleksi kain batik tulis dengan corak burung merak, ikan, kembang dan aneka corak lainnya. “Koleksi kain batik teranyar kami dibanderol seharga Rp 11 juta per lembarnya, ujar Ade Yosa, pemilik gerai Adam Batik. Kain batik berbahan katun tersebut dibuat dari pewarnaan alam, tanpa menggunakan bahan sintetis. “Bahan-bahannya kita ambil dari alam. Misal kulit kayu mangga menghasilkan warna mocca cenderung coklat muda, kulit kayu mahoni menghasilkan unsur warna hitam dan kayu tegeran menghasilkan warna hijau. Adajuga bahan perpaduan kapur sirih,” jelasnya.

Harga kain batik terbilang mahal karena proses pembuatannya yang rumit dan membutuhkan waktu empat sampai lima bulan untuk menjadi selembar kain batik. Selain kain batik, Adam Batik juga menawarkan kemeja batik untuk pria mulai Rp. 200 ribu ribuan sampai Rp. 1 juta, ada juga stelan rok, blus hingga dress modern mulai Rp. 300 ribu. Ade mengungkapkan optimismenya mengikuti pameran di Makassar. Selain memperkenalkan ragam produk dan karya batik miliknya, ia juga berencana memperlebar sayap bisnisnya. Selama pameran, pengunjung dapat memesan atau melakukan request baju batik sesuai model yang diinginkan. Mulai warna, corak, model. Pengunjung tinggal datang ke booth untuk melakukan fitting dan pemesanan produk.

Source http://makassar.tribunnews.com/ http://makassar.tribunnews.com/2017/12/07/ada-batik-rp-11-juta-di-festival-batik-nusantara-karebosi-condotel
Comments
Loading...