Batik Pusdik dari Cimahi

0 266

Batik Pusdik dari Cimahi

Kota Cimahi dapat disebut sebagai kota yang belum terlalu lama membuat baju batik. Walaupun begitu hasil batik yang dibuat oleh para seniman batik yang dibuat oleh para seniman batik di wilayah Cimahi ini telah menarik minat para masyarakat yang menaruh minat pada batik. Motif Batik dan juga warna yang digunakan oleh para seniman batik dalam membuat Motif Batik ini cukup mendapatkan tempat di dalam hati masyarakat. Produk yang dibuat oleh masyarakat Cimahi ini termasuk dalam kategori batik yang memiliki kualitas baik dan tinggi.

Batik Cimahi hadir dalam masyarakat tidak lain dan tidak bukan karena tingginya permintaan akan baju batik dan juga perkembangan industri batik yang sangat pesat. Motif batik yang sering muncul dalam baju batik yang berasal dari kota Cimahi ini banyak menggunakan berbagai macam unsur dan juga berbagai benda yang memiliki unsur militer. Jenis Motif Batik yang memperlihatkan suasana militer adalah motif yang disebut dengan Motif Batik Pusdik.

Kegiatan militer seperti Motif Prajurit yang sedang perang, dan juga berbagai bentuk motif peralatan yang biasa dipakai seperti granat, tank baja, bambu runcing, dan juga senapan. Selain itu Motif Batik Pusdik ini juga memiliki Motif Batik yang memperlihatkan bentuk berbagai gedung tua yang dipakai sebagai markas tentara di daerah Cimahi. Berbagai Motif Batik yang dibentuk menjadi sengat indah ini jelas telah berhasil menarik minat masyarakat dan membuat batik yang dibuat oleh masyarakat Cimahi menjadi terkenal di Indonesia.

Source Batik Pusdik dari Cimahi Batik
Comments
Loading...