Batik Pola Barong

0 134

Batik Pola Barong

Pola Batik Barong merupakan desain motif batik yang pola nya berbentuk belah ketupat. Pola batik belah ketupat ini digambarkan pada permukaan kain batik dengan bentuk pola yang miring sekitar 45 derajat yang membuat motif ini unik. Pola batik dengan motif batik parang ini adalah motif batik yang telah lama ada dalam sejarah batik Indonesia, namun hingga saat ini motif batik barong ini masih tetap ada dan banyak yang menyukai nya.

Motif batik ini memang jenis motif batik yang tidak terlalu rumit proses pembuatan nya. Motif Batik Parang ini juga merupakan jenis pola batik yang banyak dibuat pola kreasi nya dan selain dipakai sebagai batik, Motif Batik Barong ini juga dapat dijumpai dalam kerajinan tekstil lainnya seperti sprei, tirai, dan berbagai bentuk kerajinan lainnya. Motif Batik Barong saat ini merupakan salah satu jenis motif batik yang banyak dipakai dalam berbagai baju batik dengan desain uni batik yang mereka buat. Barong merupakan sebuah motif baju batik yang memiliki makna sebagai sesuatu yang besar dan hal ini memang terlihat pada motif batik yang memiliki bentuk yang besar.

Ukuran motif batik dalam desain Batik Barong ini pada umumnya memang memiliki pola yang besar. Bentuk dasar dari Motif Batik Barong ini merupakan batik yang memperlihatkan bentuk burung garuda atau bentuk burung rajawali yang merupakan burung dengan badan yang besar. Kedua jenis motif batik ini merupakan gambaran motif batik yang menggambarkan suatu bentuk yang agung. Motif batik dari zaman dahulu ini memang banyak yang tetap menggunakannya dan merupakan salah satu motif batik yang dapat dikategorikan abadi dalam seni batik Indonesia. Batik tradisional seperti pola Batik Barong ini memang pada umum nya memiliki makna yang dalam dalam keindahan pola batik yang terdapat pada permukaan kain. Batik tradisional pada umum nya dibuat di daerah jawa tengah, dan memang daerah ini lah yang menjadi lokasi pengembangan batik di berbagai wilayah Indonesia.

Source http://caritabatik.webs.com/ http://caritabatik.webs.com/apps/blog/show/43909966-batik-pola-barong http://www.batikhush.com/
Comments
Loading...