Batik Pink Merak untuk Memperingati Bulan Kanker Payudara

0 45

Selama Oktober banyak cara orang untuk mendukung Breast Awarness Cancer. Salah satunya yakni mengadakan trunk show sekaligus meluncurkan koleksi batik pink yang didedikasikan untuk para pejuang dan penyintas kanker.

Sekira 10 tahunan, Alleira Batik bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), membuat koleksi batik merak pita pink edisi spesial. Namun bukanlah baju atau kain batik yang dijadikan outfit daily. Tapi sekedar pelengkap busana yang pasti disukai siapa saja, seperti syal, scarf atau selendang yang menawan. Sekira 15 model lenggak-lenggok di lantai butik memamerkan koleksi batik pink limited edition tersebut. Salah satu dari modelnya ialah Editor In Chief Okezone Palupi Ambardini.

Kemudian model lainnya dari kalangan penyintas kanker, serta kaum sosialita yang menjadi loyal customer merek batik ternama sejak 2005 itu. COO Alleira Batik Zakaria Hamzah menjelaskan, pemilihan motif merak bukan tanpa alasan. Burung itu terkenal cantik dan eksotis meski diterpa banyak hal. Di sisi lain, burung yang punya sayap indah itu melambangkan perjalanan hidup seseorang, terlebih pada pasien kanker.

“Perlambangan burung merak dengan nuansa batik pink memberi makna bahwa perjalanan hidup seseorang sangat berarti, diikat cinta kasih dan berharap kehidupannya bermanfaat,” ujar Zaka ditemui Okezone usai acara di Butik Alleira Batik, Plaza Indonesia, Selasa. Selain merak, batik pink tersebut juga mengusung motif bunga, lais, kawung, dan parang. Semua koleksinya menarik untuk dibeli, apalagi tergolong limited edition.

Zaka menyebut, batik pink ini hanya bisa dibeli selama Oktober saja. Apalagi koleksinya hanya tersedia maksimal 50 helai kain cantik. Dengan membeli koleksi batik pink ini, Anda pun diajak berdonasi untuk para pejuang kanker. “Nanti sebagian hasil penjualan batik ini akan kita donasikan untuk pejuang kanker payudara yang membutuhkan,” tambah dia.

Acara ini tentu disambut baik oleh Ketua YKPI Linda Gumelar. Menurut dia, dengan adanya koleksi batik cantik ini, membuat sebagian orang bisa sadar untuk mencegah kanker. “Kembali Alleira mengeluarkan batik pink. Saya ucapkan terima kasih, ini batik bisa untuk menginspirasi orang agar mau deteksi dini. Kami juga mendukung dan memberi semangat tinggi untuk semua orang, terutama penyintas kanker,” ujar Linda, pada kesempatan sama.

Berdasarkan Data Globocan 2018, di Indonesia jumlah perempuan yang mengidap kanker payudara sekirs 42,1 persen. Angka ini lumayan tinggi dan terus meningkat. “Maka tentu ini sangat serius harus dicegah supaya tidak menambah jumlah pasien. Kita bisa lakukan periksa payudara sendiri (Sadari), serta segera periksa ke dokter kalau ada benjolan,” pungkas dia.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2018/10/23/194/1967989/batik-pink-merak-untuk-memperingati-bulan-kanker-payudara
Comments
Loading...