Batik Pesisir Semakin Diminati

0 39

Batik Pesisir Semakin Diminati

Batik Wisata Pesisir kian diminati masyarakat, bukan hanya Jakarta, namun sudah mancanegara. Ini terbukti saat Sudin Pariwisata dan Bagian Perekonomian Pemkot Jakarta Utara menggelar pameran internasional di Batam Expo. Prodak unggulan masyarakat Jakarta Utara itu habis diborong oleh turis mancanegara yang saat itu berkunjung ke pameran tersebut.

Ini merupakan upaya Pemkot Jakarta Utara mempromosikan wisata pesisir kian membawa anugrah bagi kalangan dunia usaha yang ada di sekitar lokasi wisata khususnya perajin batik. Seperti halnya batik wisata pesisir selain diminati turis domestik juga turis mancanegara seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Prancis, sudah mulai menggandrungi batik.

“Ada beberapa pengusaha berasal dari Jepang, Singapura, Malaysia, Prancis memasan batik itu dengan partai besar. Maka dari itu kedepan saya akan berkerjasama dengan pengusaha lain untuk memenuhi kebutuhan mereka,”jelas Sutarni, pengrajin batik Wisata Pesisir yang ikut pameran di Batam Expo.

Diakui oleh pengrajin Batik asal Solo, Jawa Tengah, Sutarni, mengaku bangga dapat mempromosikan batik pesisir pada mancanegara. Bahkan saat pameran di Batam banyak warga yang memilih batik pesisir seperti motif si Pitung, Sunda Kelapa, Ancol dan lainnya. Motif tersebut merupakan lokasi 12 Destinasi Wisata Pesisir di Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mengakui selama pameran di Batam Expo minat masyarakat bukan hanya lokal tapi mancanegara terus bertambah. Ini merupakan salah satu bukti bahwa wisata pesisir yang ada di Jakarta Utara semakin dikenal oleh kalangan luas bukan hanya loka tapi internasional.

Source http://poskotanews.com http://poskotanews.com/2012/05/08/batik-pesisir-semakin-diminati/
Comments
Loading...