Batik Pekalongan : Ciri Ciri Batik Pekalongan, Desain

0 16

Produk batik yang dihasilkan oleh daerah ini memiliki ciri khas batik Pekalongan yang berbeda dengan daerah sentra kerajinan batik lainnya sehingga tidak heran jika orang-orang terutama para pecinta kerajinan batik akan mengetahui secara langsung dengan hanya melihat akan kerajinan batik yang dibuat di Pekalongan. Ciri yang utama adalah pada desain dan variasi warna yang atraktif dan dinamis. Jika anda tidak percaya maka anda dapat membandingkan kreasi batik Pekalongan dengan daerah lainnya.

Ciri khas batik Pekalongan biasanya memiliki motif yang unik dan berbeda dengan daerah lainnya. Namun, tak jarang ada beberapa kreasi batik yang memiliki motif sama dengan daerah sentra penghasil kerajinan batik lainnya seperti Jogja, dan Solo. Warna kreasi batik Pekalongan memang cukup menarik karena biasanya produk kerajinan yang dihasilkan dari daerah ini memiliki perpaduan warna yang memukau dengan menggabungkan beberapa warna sekaligus ke dalam sebuah kain sehingga kreasi kain batik yang dihasilkan lebih terlihat modern dan colorfull.

Hal tersebut tidak mengherankan jika Pekalongan disebut juga sebagai kota batik karena produk kerajinan batik yang dihasilkan memang unik dan kreatif serta telah mendunia. Industri batik yang ada di daerah ini juga merupakan salah satu hal yang membuat ciri khas batik Pekalongan menjadi lebih terkenal yang juga dapat menambah penghasilan warga Pekalongan.

Source batik.or.id batik.or.id/ciri-ciri-batik-pekalongan
Comments
Loading...