Warning: unlink(/tmp/c8143191f24458175d8ff5ae112b6929-dFobgb.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/infobatik.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Batik Papua Motif Asmat, Kombinasi Warna Tanah dan Terakota

0 73

Batik Papua Motif Asmat, Kombinasi Warna Tanah dan Terakota

Pulau yang berbentuk seperti burung cendrawasih itu juga memiliki motif batik yang tidak kalah kerennya. Motif-motifnya memiliki nilai sejarah dan filosofi yang tinggi. Yuk, mengenal batik Papua yang kaya warna dan filosofi. 

Selain batik Cendrawasih yang indah, ada pula motif Asmat yang diambil dari salah satu suku di Papua. Batik Asmat memiliki motif terakota dengan warna yang sedikit kecokelatan seperti tanah. Sama seperti batik Cendrawasih, batik Asmat juga yang paling populer di Papua. Motif batik Asmat didominasi oleh corak ukiran khas suku Asmat, seperti ukiran patung, yang menjadi suku asli penghuni bumi Cendrawasih.

Motif batik sentani, gambar alur batang kayu yang melingkar hanya satu atau dua warna. Setelah motif Cendrawasih dan Asmat, ada pula batik Sentani yang lebih sederhana dengan gambar alur batang kayu yang melingkar. Meski begitu, Batik Sentani sangat unik dan menggambarkan tanah Papua yang masih subur dan dipenuhi hutan-hutan lebat dan segala kekayaan alamnya.

Source https://review.bukalapak.com/ https://review.bukalapak.com/fashion/mengenal-batik-papua-yang-kaya-warna-dan-filosofi-ini-5-motif-paling-populer-1860
Comments
Loading...