Batik Pamekasan Akan Merambah Pasar Tanah Abang

0 41

Batik Pamekasan Akan Merambah Pasar Tanah Abang

Hasil komoditas Kabupaten Pamekasan sangat beragam dari batik, tembakau, rumput laut, sapi limosin hingga api abadi. Menjadi show window daerah, anjungan daerah Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah(TMII) menggelar paket acara khusus. Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengatakan, paket acara khusus Kabupaten Pamekasan tidak hanya menggelar budaya tradisional. Tetapi, juga memamerkan produk unggulan dari UMKM asal Kabupaten Pamekasan.

“ Ini juga menjadi ajang diskusi para pengusaha asal Pamekasan yang ada di Jakarta. Kami juga melakukan MoU dengan pengelola Tanah Abang,” ujar Achmad Syafii usai paekt acara khusus di TMII.

Dikatakan Achmad, MoU akan ditindaklanjuti, agar produk UMKM asal Kabupaten Pamekasan dikenal di pasar regional. Salah satu produk unggulan itu adalah batik. Pengelola Tanah Abang, menurutnya sudah siapkan lokasi. Batik Pamekasan akan merambah pasar Tanah Abang. “ Kita ingin gunakan paket acara khusus menjadi ajang promosi, agar banyak orang mengenal madura baik itu budaya dan tempat wisatanya,” katanya. Menurut Achmad, pemasaran produk Kabupaten Pamekasan masih sangat kurang.

Padahal, untuk batik sendiri ada 32 sentral produksi batik di Pamekasan. Achmad menambahkan, batik Pamekasan memiliki khas tersendiri dari corak yang kontras dan beragam. “Tahun depan kita ingin agendakan wisata di Pamekasan. Sudah ada 1 yang sudah kita agendakan, yakni puncak festival karapan sapi setiap tanggal 31 Oktober,” ungkapnya.

Source https://indopos.co.id https://indopos.co.id/read/2016/08/28/33159/batik-pamekasan-akan-merambah-pasar-tanah-abang
Comments
Loading...