Batik Murni Madiun

0 384

Batik Murni Madiun

Batik Murni Madiun seolah tidak ada habisnya untuk membuat batik dengan motif-motif baru. Dalam suasana apapun, berbagai produk busana bermotif batik, selalu enak dipandang dan dinikmati keindahannya. Tak heran kain-kain batik dengan beragam motif selalu dicari para perancang maupun pelaku bisnis fashion, hingga tercipta aneka model busana bermotif batik yang unik dan fashionable.

Di tengah tuntutan pasar yang semakin tinggi, kain-kain batik juga makin berkembang motifnya. Dari yang dulu beredar di pasar kain dengan motif batik sederhana, dengan kreativitas para perajin batik dalam menciptakan motif, membuat batik pun kian berkembang sedemikian rupa. Dari yang dulu batik hanya dikenal di kalangan tertentu di Pulau Jawa, kini meluas hingga hampir semua orang pernah mengenakan busana batik, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Bahkan hampir tiap daerah di Indonesia mempunyai motif unik yang tak kalah indahnya. Perkembangan motif kain batik yang semakin luas ini menimbulkan peluang bisnis penjualan kain Batik Murni Madiun melalui berbagai media. Entah yang menjualnya di pasar tradisional, toko-toko kain, pusat perbelanjaan modern hingga merambah ke dunia maya. Batik Murni Madiun bukan hanya sebuah galeri kain atau baju batik saja melainkan disini menyediakan pelatihan membatik baik untuk kalangan pelajar, instansi/lembaga maupun individu minimal 5 orang.

Adapun motif ciri khas batik madiun sehingga batik kami selalu bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas madiun. Diantaranya Motif Pecel, Motif Seger Arum, Motif Madumongso, Motif Teratai, Motif Porang, Motif Daun Kemangi, dan Motif Pecel Segar Jagad.

Source http://batikmurni.blogspot.co.id/ http://www.ngorok.com/2016/05/belajar-membuat-motif-batik-sederhana.html
Comments
Loading...