Batik Motif Ojen Rese’ Khas Tanjung Bumi

0 171

Batik Motif Ojen Rese’ Khas Tanjung Bumi

Kata yang pas untuk diberikan kepada perajin batik yang ada di daerah Madura khususnya para perajin batik Tanjung Bumi yang memiliki pemikiran yang begitu kreatif saat membatik. Batik Motif Ojen Rese’ (Hujan Gerimis) yang merupakan salah satu hasil kreativitas perajin batik yang ada di Tanjung Bumi, Bangkalan.

Ojen Rese’(Hujan Gerimis) yang biasanya turun mengawali hujan memberikan inspirasi bagi para perajin batik untuk membuat batik motif ojen rese’(hujan gerimis), yang sebenarnya mereka mengungkapkan perasaan hatinya ketika hujan datang. Ojen rese’(hujan gerimis) yang biasanya mengawali turunya hujan dan membasahi tanah terlebih dahulu yang akan mengeluarkan harum khas tanah. Dengan motif batik ojen resek’ (hujan gerimis) karna hujan gerimis itu pelan jatuhnya dan halus-halus maka sangat indah di gambarkan di motif batik.

Keindahan dalam Motif Batik Ojen Rese’(Hujan Gerimis) ketika diliat di mana hujan tersebut membasahi bunga-bunga yang indah untuk tetap bersemi. Di motif ini pula ada nilai yang sangat dalam di sampaikan di dalam motif ini. Artinya Ojen Rese’ (Hujan Gerimis) yang halus-halus jangan di sepelehkan karna se halus-halusnya hujan itu akan membasahi kita juga. Itu juga yang menggambarka kehidupan orang Madura ketika melakukan sesuatu di lakukan secara hati-hati dan teliti agar hasilnya memuaskan, sama halnya dengan batik ini kalau di pandang-pandang tidak membosankan.

Source http://tokobatikmerdekamarlena.blogspot.co.id/ http://tokobatikmerdekamarlena.blogspot.co.id/2017/02/batik-motif-ojen-rese-hujan-gerimis.html
Comments
Loading...