infobatik.id

Batik Motif Angkot Merchandise Baru Khas Kota Bogor

0 13

Batik Motif Angkot Merchandise Baru Khas Kota Bogor

Kota Bogor di kenal sebagai kota sejuta angkot, menginspirasi pengusaha batik Handayani Geulis untuk menjadikan angkot sebagai motif pada batiknya. Hasil kreasinya itu pun kemudian diaplikasikan pada pakaian batik yang dipamerkan pada acara peluncuran batik motif angkot di Pedestrian pintu IV Kebun Raya Bogor (KRB) Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (22/4/17).

Dengan mengundang sejumlah pejabat pemerintah dan unsur muspida Kota Bogor, pada peluncuran ini, Wali Kota Bogor Bima Arya beserta istri, Yane Ardian berkesempatan mengikuti fashion show untuk memperkenalkan baju batik angkot kepada masyarakat. Keduanya terlihat piawai melenggak lenggok bak supermodel. Selain itu, fashion show juga diikuti oleh pejabat lainnya, seperti Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Bima mengatakan, batik bermotif angkot memiliki makna tersendiri, yakni saat ini Pemkot Bogor sedang berupaya melakukan penataan transportasi angkot untuk dijadikan bis yang berpusat di tengah kota. “Baju batik angkot ini, nantinya bisa menjadi ciri khas dan icon terbaru di Kota Bogor atau bisa menjadi merchandise khas Kota Bogor. Baju batik juga bisa jadi dikenakan para sopir angkot,” kata Bima.

Source http://bogorchannel.co.id/ http://bogorchannel.co.id/batik-motif-angkot-merchandise-baru-khas-kota-bogor/
Comments
Loading...