Batik Mix ‘n Match

0 135

Batik Mix ‘n Match

Batik terkadang dianggap kuno, sehingga banyak anak muda yang enggak memakai busana batik karena terlihat kurang modis. Padahal kalau kamu bisa padu padan, busana batik bisa makin terlihat fashionable. Berikut berbagai batik yang di Mix ‘n match :

  •  In the office style (Dalam Gaya Kantor)

Untuk wanita, aplikasikan batik pada busana berpotongan simpel atau tailoring, hindari busana dari batik yang banyak detail. Padukan busana batik dengan padanan polos warna senada dan lengkapi dengan aksesori secukupnya. Untuk pria, kemeja lengan pendek berbelahan samping. Pilih motif geometris agar penampilan tetap terlihat professional. Boleh juga memilih Batik Motif Flora yang simpel.

  • At play style (Gaya Bermain)

Jangan ragu memadankan batik dengan jeans. Pilih model busana yang atraktif dalam sentuhan motif batik. Untuk wanita, bisa memilih gaun batik tanpa lengan, rok mini batik berdetail jeans, blus batik dipadu short pants atau rompi batik patchwork. Untuk pria, kenakan kemeja batik lengan pendek berbelahan samping dengan aplikasi tabrak motif yang harmonis. Bisa juga memakai celana Bermuda motif batik yang stylish dipadu polo shirt polos. Kesannya fun & playful!

  • Formal attire style (Dalam Gaya Formal)

Pilihlah busana dari batik yang modelnya elegan berbahan sutra atau chiffon bermotif tidak terlalu ramai agar terkesan makin sophisticated. Misalnya untuk wanita kenakan gaun panjang atau sheath dress batik yang cantik. Bila ingin terlihat edgy kenakan long coat batik patchwork dipadankan dengan celana panjang polos. Bisa juga menerapkan batik hanya sebagai aksen pada busana, misalnya memadukan little black dress dengan selendang batik sutera atau off shoulder dress polos dengan detail batik sebagai bagian pita. Untuk pria, jatuhkan pilihan pada kemeja lengan panjang berbelahan pinggir bermotif batik klasik. Atau kemeja batik lengan pendek dipadu jas dan celana panjang bahan halus.

  • Party-goers style (Dalam Gaya Berpesta)

Untuk pesta yang lebih meriah, batik juga bisa tampil fun, playful dan fashionable! Untuk wanita, coba saja kenakan mini shirt dress dari batik warna cerah, rok batik berdetail lipit sebagai padanan blouse satin, atau halter top batik yang edgy padanan fitted jeans. Untuk pria, mengapa tidak mencoba mengenakan jaket batik warna klasik atau kemeja batik warna cerah lengan pendek berbelahan samping berpadu skinny pants.

Source Batik Mix ‘n Match Batik
Comments
Loading...