Batik Mancing Khas Majalengka Diminati Pembeli

0 53

Batik Mancing Khas Majalengka Diminati Pembeli

Kehadiran Bandara International Jawa Barat (BIJB) yang ada di Majalengka sangat dinanti antusiasnya. Salah satunya oleh pemilik Galery Herty Elit yang memproduksi batik khas Kabupaten Majalengka. Pemilik Galery Herty Elit, Uti Sayuti menyebutkan kehadiran bandara di Kertajati membawa angin segar bagi pertumbuhan produksi batik khas Majalengka. “Kami berencana ingin membuka counter khusus di lokasi bandara, sehingga pengunjung bandara bisa membeli oleh-oleh khas Majalengka, tak terkecuali batik khas Majalengka,” ujar istri Maestro Heri Suhersono.

 

Galeri Batik Herty Elit di Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran terus mengembangkan dan memasarkan batik khas Kabupaten Majalengka karya Heri Suhersono. Uti menyebutkan ada sekitar 30 motif batik karya Heri Suhersono dan 18 motif batik khas Majalengka yang telah dipatenkan. Di antaranya motif yang kini mulai dikenalkan dan diproduksi banyak adalah motif beunteur danmancing atau nguseup. Dalam Motif Ngusuep, bila diteliti akan nampak seorang yang memancing ikan dengan warna batik merah yang cerah. Sedangkan Motif Batik Beunteur merupakan motif ikan beunteur yang kecil – kecil dengan warna kehijauan variasi putih dan bintik merah. Harga bahan motif batik di Herty Elit mulai Rp. 75 ribu hingga jutaan rupiah.

Biasanya galerinya banyak dikunjungi pada Jumat dan Sabtu. Saat ini banyak pegunjung yang memesan motif batik khas gedong gincu, Nyi Rambut Kasih dan buah maja. Di samping motif batik yang sudah dikenalada juga motif batik yang mengangkat nama tokoh Majalengka yakni Motif Bagus Rangin.

Source https://www.jawapos.com/ https://www.jawapos.com/read/2018/01/22/183024/batik-mancing-khas-majalengka-diminati-pembeli
Comments
Loading...