Batik Manado Bakal Diresmikan Menjadi Ciri Khas Kota Manado

0 486

Diresmikan Menjadi Ciri Khas Kota Manado

Kerja yang dilakukan tak pernah berhenti ditujukkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado. Dinas yang dipimpin Petter Assa itu kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang desain Batik Manado, dan penjaringan ide tagline branding pariwisata Kota Manado. FGD yang dihadiri para budayawan se Kota Manado, akademisi, praktisi budaya dan pariwisata, pemerhati Kota Manado, insan pers, dan para tokoh masyarakat itu bertujuan meminta masukan guna penetapan Batik Manado sebagai salah satu ciri khas Kota Manado.

Bila inovasi dan kreatifitas direspon positif oleh semua kalangan, kita harus kerja keras, memang komitmen Disparbud Manado selain terus meningkatkan kinerja. Batik Manado juga menjadi salah satu prioritas kami untuk ditetapkan menjadi ciri khas Kota Manado, karena ini yang pertama, maka perlu ada formulasi yang tepat agar keberadaan Batik Manado menjadi legal. Bahwa animo masyarakat dalam menerima kehadiran Batik Manado begitu positif. Ditambahkannya lagi, upaya yang dilakukan Disparbut tentu sesuai dengan restu dari Walikota dan Wakil Walikota Manado.

”Iya, semua spirit kerja kita memang dikontribusikan untuk masyarakat. Terkait upaya kami untuk menghadirkan Perda bagi keberadaan Batik Manado, sebelumnya telah kami bicarakan dengan pimpinan, Pak Walikota dan Wakil Walikota Manado sangat merespon hal ini” tutur Assa. Selain itu, hasil FGD yang merangkum beberapa poin penting, untuk ditetapkan DPRD Kota Manado.

Source Batik Manado Bakal Diresmikan Menjadi Ciri Khas Kota Manado Batik
Comments
Loading...