Batik Makin Diminati Kalangan Milenial

0 42

Batik Makin Diminati Kalangan Milenial

Batik makin diminati generasi milenial. Hal itu terbukti dengan banyaknya generasi milenial yang menggunakan batik bukan hanya pada acara resmi, tapi juga kehidupan seharinya. Terlebih saat ini batik dirancang dengan gaya berbeda dan unik.

Direktur Dwi Putra Perkasa, holding brand Pop U, Hendro Djasmoro, mengatakan animo generasi muda terhadap batik makin meningkat. Hal itu sejalan dengan semakin tingginya apresiasi generasi tersebut terhadap lokal konten. Alhasil, batik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para generasi milenial. Terlebih, saat ini batik sudah dirancang dengan gaya berbeda dan unik. Hal itulah yang dilakukan Pop U mengusung batik ke dalam gaya kontemporer.

Brand Manager Pop U, Winda Dianti, menambahkan pihaknya ingin anak muda sekarang ini tetap kenal dan menjaga kelestarian budaya Indonesia, batik pada khususnya yang dikemas beda dan modern dengan rancanganpattern dan penggunaan paduan warna yang fresh. Oleh karena itu, Pop U mengusung tema Rejuvenation of Batik. Sebab, Pop U percaya batik merupakan warisan budaya yang harus terus dijaga dan kembangkan. Membawa pattern batik yang tidak biasanya menerjemahkan batik ke dalam gaya kontemporer diberbagai koleksinya.

Winda mengatakan, salah satu yang dilakan adalah dengan berkolaborasi dengan Ify Alyssa, sosok inspiratif muda yang penuh dengan talenta. Ify Alyssa yang merupakan musisi dengan sederet prestasi yang berkecimpung di industri musik sejak dini, membawa karakter yang khas. Head Fashion Designer Pop U, Cindy, menambahkan koleksi kolaborasi ini memang menyatukan style dan karakteristik Ify Alyssa dan Pop u kedalam berbagai teknik pattern ‘Batik Kontemporer’ dengan pilihan earth tone color.Pattern yang dirancang juga menerjemahkan segala aktifitas Ify Alyssa dalam dunia musik.

Source https://www.beritasatu.com/ https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/554810/batik-makin-diminati-kalangan-milenial
Comments
Loading...