infobatik.id

Batik Majalengka Tidak Kalah Bagus

0 9

Batik Majalengka Tidak Kalah Bagus

Keberadaan batik khas Majalengka ternyata tidak kalah dengan batik yang sudah terkenal seperti Batik Solo, Pekalongan atau Trusmi Cirebon. Menurut pengusaha suku cadang pesawat asal Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi Drs H Taufan Ansyar, motif batik hasil karya Herty Elit memiliki ciri khas kedaerahan seperti motif Nyi Rambut Kasih, Buah Maja, Tubagus Rangin, dan lainnya. “Ternyata batik khas Majalengka cukup bagus dan potensial untuk terus dikembangkan, untuk menjadikan motif batik khas Majalengka lebih dikenal perlu upaya promosi yang lebih gencar, karena terkesan batik khas Majalengka masih kurang booming, dibandingkan batik Solo, Pekalongan maupun Cirebon,” kata Taufan.

Pengusaha dan pengrajin batik khas Majalengka untuk terus berkarya dan mengembangkan motif batik khas Majalengka misalnya dengan membuat motif batik Talaga Manggung, Talaga Herang, dan lainnya.  Ditambahkan Hj Yenny, dirinya baru tahu ternyata Majalengka memiliki motif batik khas Majalengka yang tidak kalah dengan batik terkenal yang sudah punya nama. Ibu tiga anak asal Pangalengan Bandung ini mengaku cukup tertarik dengan motif batik khas Majalengka tersebut yang memiliki ciri khas kedaerahan.

Mudah-mudahan ke depan Batik Majalengka lebih terkenal di tanah air hingga mancanegara. Sementara itu, Maestro Batik Khas Majalengka, Hery Suhersono menyebutkan motif batik khas Majalengka yang baru di antaranya Motif Ki Bagus Rangin, Beuteur dan Motif Nguseup atau mancing.

Source http://www.radarcirebon.com/ http://www.radarcirebon.com/batik-majalengka-tidak-kalah-bagus-tapi-sayang.html
Comments
Loading...