Batik Majalengka Sangat dikenal di Malaysia

0 196

Batik Majalengka

Batik yang berasal dari Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat tidak hanya diminati berbagai kalangan masyarakat seperti di Kota Medan, Aceh, Sumatra Barat, tetapi juga sangat dikenal di negara tetangga Malaysia. Saat ada pameran batik Majalengka penjaga stand mengatakan kalau batik Majalengka memiliki keunikan dan warna tersendiri bila dibandingkan dengan batik dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia.

Batik Majalengka mendapatkan perhatian cukup besar dari negara Malaysia, hal ini bukan hanya membanggakan bagi masyarakat Majalengka tetapi juga Indonesia. Ada empat motif Majalengka yang sangat terkenal dan laku keras di pasaran yaitu motif Gedong Gincu, motif Lau Ngibing, motif Kota Angin, dan motif Nyi Rambut Kasih. Keempat jenis motif batik ini setiap bulannya banyak yang memesan dari berbagai dan termasuk dari luar negeri Malaysia.

Ketertarikan maupun kelebihan batik yang dihasilkan dari Majalengka ini, bukan hanya dari bentuk warnanya saja, tetapi dari khasanah corak alam flora dan fauna. Bahkan, batik Majalengka yang dijual di Medan City Expo 2014 dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-67 di Lapangan Mardeka Medan, kelihatan “diserbu” masyarakat dan pengunjung. Batik Majalengka yang dipasarkan pada pameran tersebut harganya juga ekonomis dan relatif murah. Harga kemeja batik itu cukup merakyat hanya berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu, dan cukup terjangkau masyarakat.

Source Batik Majalengka Sangat dikenal di Malaysia Batik
Comments
Loading...