Batik Kopyor Khas Dukuhseti Di Minati Warga Kanada

0 47

Batik Kopyor Khas Dukuhseti Di Minati Warga Kanada

Batik Kopyor yang berasal dari Dukuhseti semakin diminati, bahkan menurut Ida Qomariyah, selaku pembuat batik tersebut, batik buatannya diminati juga oleh warga negara Kanada.  Di kediamannya yang juga menjadi sentra produksi batik kopyor di Desa Kenanti RT. 8 RW. 1 Kecamatan Dukuhseti Pati, Ibu Ida mengatakan bahwa inspisari membuat Batik Kopyor khas Dukuhseti ini adalah dari hasil bumi Kecamatan Dukuhseti, berupa Kelapa Kopyor, Ikan bandeng dan Udang. Namun untuk lebih memudahkan penamaan, dibuatlah nama Batik Kopyor. Motif batik ini masih tergolong batik baru, untuk ide pembuatan motif ini sudah digagas sejak tahun 2015.

Motif Batik khas Kecamatan Dukuhseti Pati memang bernuansa hasil bumi, berupa Ikan Bandeng, Kelapa Kopyor dan Udang, dipadu dengan warna – warna yang serasi makin membuat batik ini kian elegan. Warna dasar batik ada beberapa macam, yaitu, warna hitam, merah dan ungu.

Batik ini dijual untuk satu lembar kain batik harga dikisaran Rp. 200.000 hingga Rp. 250.000 tergantung dari bahan dasar kainnya. “kemarin kepala Desa Kembang Dukuhseti beserta perangkatnya juga memesan batik kopyor ini untuk seragam”, tutur Ida.

Source https://www.patinews.com/ https://www.patinews.com/batik-kopyor-khas-dukuhseti-di-minati-warga-kanada/
Comments
Loading...