Batik Koleksi Pateh Noesantara Bergaya Kekinian

0 26

Batik Koleksi Pateh Noesantara Bergaya Kekinian

Tak terlihat kuno atau kental nuansa etnik. Koleksi Pateh Noesantara justru tampil kekinian berkat menggunakan kain Nusantara. Mulai batik, tenun songket, tenun ikat,hingga busana kebaya, diolah menjadi busana bernafas segar untuk penyuka gaya muda.

Desainer muda Sicilia Yohana Pateh, berada di balik koleksi Pateh Noesantara. Sebagai desainer baru, Pateh mulai menunjukkan eksistensinya dalam dunia fashion Indonesia. Sicil memilih batik sebagai bahan utamanya, tetapi tetap dibuat kekinian atau bisa dibilang modern batik.

Langkah Yohana menjadi desainer sudah dimulai sejak ia duduk di bangku SMA. Dulu Sicil masih takut untuk mencoba dan masih sibuk sama pelajaran. Waktu Sicil umur 17 tahun baru kesampaian bergelut langsung di dunia fashion.

Setelah meluncurkan koleksi perempuan, selanjutnya Yohana juga siap masuk di pasar busana laki-laki, tentu saja usia yang dibidiknya adalah orang muda. Selama aku terjun di dunia fashion desaigner sudah banyak yang tanya kenapa model yang kubuat hanya untuk cewek, cowoknya tidak ada.

Dari situ semakin aku semangat dan ingin serius di dunia ini. Ke depan, desainer karib disapa Sicil ini pun berniat mencoba sesuatu hal baru dalam rancangannya, seperti glamour batik. Salah satu kendalanya karena modal belum ada, jadi sekalian nabung.

Source http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/hiburan/493147-gaya-kekinian-kain-indonesia-koleksi-pateh-noesantara.html
Comments
Loading...