Batik Karawang Perlu Dipopulerkan

0 173

Batik Karawang Perlu Dipopulerkan

Kabupaten Karawang miliki 10 corak batik khas daerah. Tetapi sangat disayangkan, batik putra daerah ini masih tetap belum popular. Sehingga sangatlah lumrah jika orang-orang Karawang belum sadari bila Kota Pangkal Perjuangan miliki batik bercorak Karawang. Salah seseorang dari pegiat budaya batik khas Karawang, Samsam menyampaikan batik lokal tdk kalah saing type serta tampilan yang menarik dengan batik daerah lain. Namun disadari Samsam, batik beraneka corak dari alam Karawang belum dipamerkan seperti batik yang ada di Jawa Tengah.

Corak batik lokal mencakup model bermotif Pare Sagedeng, Corak Citarum, Curug Cigentis serta yang lain. Apabila orang-orang yang mengakui cinta Karawang, tentu mampu tunjukkan rasa kecintaan itu dengan gunakan Batik Karawang. Batik corak khas Karawang, kata dia, telah beroleh prestasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun belum ada animo serta perhatian dari pemerintah sendiri agar label khas Karawang disadari.

Batik Karawang semestinya berkibar di daerah sendiri. Di mana putra pribumi diharuskan cinta pada kebudayaan lokal. Untuk mempopulerkan Batik Karawang, Pemkab mengaplikasikan kebijakan agar sekolah di Karawang memakai batik lokal Karawang pada hari-hari spesifik. Untuk orang-orang yang berkeinginan beli batik khas Karawang, Endang memberikan dapat datang ke butik yang berlamat di kampong Golongan, belakang Majid Agung Alun-alun Karawang. Banyak pilhan corak serta motif yang dapat diambil serta dibeli sesuai sama hasrat.

Source Batik Karawang Perlu Dipopulerkan Batik
Comments
Loading...