Batik Jatim Harganya Harus Berkualitas Dan Desain Unik

0 40

Batik Jatim Harganya Harus Berkualitas Dan Desain Unik

Pakde Karwo berkata bahwa batik jawa timur masih mahal dari pada dengan Malaysia, Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo melihat perkembangan produksi kain batik dan menjual kain batik di Jawa Timur memberitahu pelaku wirausaha batik di Jawa Timur semakin serius menghadapi persaingan yang cukup ketat.

Pada hal berkata saat membuka batik bordir dan aksesoris fair yang ke -12 pada tanggal 10 mei sampai 14 mei 2017 maka di grand city Surabaya pada hari rabu , beliau berjanji kepada para wirausaha batik Jawa Timur untuk diberikan bantuan dalam proses pemasaran dan pembiayaaan. Pak Karwo berkata “untuk menang persaingan pasar , kita harus mendesain unik , produk yang bagus tapi harga murah”  katanya.

Maka dari itu pak Karwo membandingkan yang ada di Malaysia dengan batik Jatim kala itu. Batik Jatim masih katanya mahal. Untuk di Indonesia saja masih kalah dengan di perkalongan. Adapun karena proses biaya, pak Karwo menjelaskan bahwa pemerintah Jatim bekerjasama dengan bank Jatim dan menyediakan skema kredit murah yang diberikan asuransi ” apabila bank umum suku bunganya sekitar 12-13.

Maka bank Jatim memberikan bunga 6 maka ditekankan bahwa ongkos produksi mampu dilebihkan dan terhadap harga jual barang pastinya relatif lebih murah”. Maka pemasarannya sendiri, Pak Karwo kontribusi antara kadin terkait dan juga bank Indonesia. Beliau mencemaskan tentang packging produk, kemuadian packging itu penting sekali maka masih belum yang memperhatikan penuh, bahwa ada falkutas dan jurusan di perguruan tinggi Indonesia yang concern dalam packging ini, katanya.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/batik-jatim-harganya-harus-berkualitas-dan-desain-unik
Comments
Loading...