Batik Indonesia : Wanita dari Pemilihan Motif Batik

0 17

Memahami karakter perempuan dari pemilihan motif batikPerempuan adalah seseorang yang memiliki karakter yang berbeda dalam kehidupan. Dan berbagai karakter ini cenderung memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. meskipun tidak semuanya benar, tetapi dalam kehidupan Jawa, semua bisa dilihat dan dinilai. Nah, kali ini kita akan mencoba melihat karakter peremuan pilihan kalian dari motif batik, karena pada zaman dahulu, seorang perempuan tidak pernah lepas dari yang namanya batik sebagai busana utama dalam keseharian hidupnya. Langsung saja ya, kita lihat bagaimana karakter perempuan menurut batik yang akan dia pilih.

Batik Motif Udan Liris 

Batik mewah yang ditemukan oleh Kyai Ageng Henis dan dibatik oleh sang istri ini memiliki sifat yang romantis, sedikit dingin dan setia. Tidak dipungkiri motif batik ini memang sangat mewah apabila dipakai oleh seorang perempuan, karena terlihat elegan dan memiliki derajat yang tinggi. Selain itu dengan motif yang sangat kecil menunjukkan bahwa perempuan tersebut adalah seseorang yang detail dalam kehidupannya, serta sangat teliti. Dalam motifnya yang sejajar, menunjukkan keinginannya untuk mampu hidup berdampingan dengan pasangannya suatu saat nanti.

Keindahan tersebut adalah harga mahal yang harus ditebus para lelaki untuk mendapatkan perempuan yang memiliki karakter motif Udan Liris. Karena perempuan ini sangatlah bernilai, jadi akan sedikit membutuhkan biaya untuk mendapatkannya.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/06/22/mencoba-memahami-karakter-perempuan-dari-pemilihan-motif-batik
Comments
Loading...