Batik Indonesia : Pembatik Desa Girilayu Sederhana

0 29

Para pembatik sebagian besar hidup sederhana, dari ladang dari kebun, semua yang mereka dapatkan adalah kesederhanaan kehidupan. Tidak ada kemewahan yang coba mereka tunjukkan, mereka hanya ingin memperlihatkan bagaimana dengan kesederhanaan, bisa mendapatkan berkah dan rezeki pada bulan Ramadhan ini. Ubi, singkong, jipang, gambreng, gembili, waluh, krokot, sawut, gethuk, klepon. Tahukah makanan-makanan itu? Datanglah ke Batik Girilayu, nanti disuguhi semua makanan itu.

Gratis. Mungkin sejenis makanan itu yang mereka makan ketika buka puasa, tetapi tidak semuanya para pembatik. Namun kalian pasti akan menemukan salah satu deari para pembatik yang masih lebih percaya kepada makanan yang diberikan alam daripada makanan instan dan makanan modern lainnya. Kuliner yang kalian tidak akan temukan di mall atau kota besar yang notabene sudah lebih modern.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/05/25/edisi-ramadhan-bulan-penuh-berkah-dengan-potret-kesederhanaan-para-pembatik-desa-girilayu
Comments
Loading...