Batik Indonesia : Mukena Batik, Mulai pada Tahun 2000

0 31

Mukena batik mulai berkembang sekitar tahun 2000 ke sini, karena dahulu warna putih adalah warna yang sudah sangat khas untuk mukena perempuan. Namun sekarang, seiring berkembangnya mode dan fashion, banyak yang menggunakan mukena selain warna putih, dan bahkan memiliki motif batik. Tentu saja tidak meninggalkan aturan agama dan hukum islam yang berlaku, dan tidak untuk ajang pamer seperti yang kita bahas di atas. Mukena batik juga memiliki banyak trend dan warna yang mungkin perempuan lebih banyak yang sudah mengerti, jadi tidak akan kita bahas lebih jauh.

FinallyDalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita berusaha untuk memperoleh hidayah, berkah dan ampunan dari Allah S.W.T, jadi seberapapun mahalnya pakaian, sewangi apapun sajadah, seindah apapun motif batik, ketika kita menghadap Allah, maka kita hanya manusia yang tidak punya apa-apa. Jadi, bukanlah pakaian indah yang menjadi nilai kita, tetapi bagaimana keindahan hati kita yang menjadi pintu segala ampunan dan rahmat yang luar biasa di bulan Ramadhan ini.

Untuk itu, jadilah seorang muslim yang memiliki toleransi, yang memiliki rasa saling mengasihi satu sama lain, yang mampu memberikan dan menciptakan kedamaian di bumi tercinta Indonesia. Hilangkanlah sifat egois, angkuh, tamak, dan munafik, mari bersama-sama kita bersatu padu membangun Indonesia yang beriman, berbudaya dan penuh kedamaian.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/05/28/5-pemakaian-batik-sebagai-alat-pelengkap-ibadah-untuk-bulan-ramadhan
Comments
Loading...