Batik Indonesia : HUT RI ke-73 dengan Batik Tulis

0 39

Batik dan budaya Indonesia. Bangsa Indonesia terkenal tangguh dalam segala hal, memiliki niat dan keyakinan yang kuat. Terutama orang Jawa, bahkan ada satu pepatah bahwa orang Jawa tidak mengenal melangkah mundur, tetap ke depan meskipun pelan. Sebagai salah satu Desa Wisata, Desa Girilayu juga diwarisi seni budaya batik tulis, tidak tanggung-tanggung, sudah hampir sejak zaman perjuangan generasi demi generasi mewarisi kemampuan membatik. Bahkan sampai sekarang masih bisa kita nikmati dan lihat kemampuan para pembatik itu.

Dan perlu kita apresiasi ketika Pemerintah Daerah Karanganyar juga mampu mempromosikan batik kepada masyarakat luas, dengan berbagai event dan pameran menuju Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti. Nah, sebagai warga negara yang baik, paling tidak kita juga berusaha untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat. Terutama para pemuda dan pemudi yang seharusnya mampu menjadi ujung tombak untuk mengembangkan potensi daerah masing-masing.

Seperti kata Bung Karno dulu, bahwa beliau akan mengguncangkan dunia hanya dengan 5 pemuda. Jadi kita seharusnya menyadari ada potensi yang luar biasa yang masih kita kembangkan dan kita eksplore untuk kemajuan bangsa. Lewat berbagai event dan berbagai acara yang bisa menumbuhkan semangat untuk generasi muda lebih mampu berkarya dan berada di barisan paling depan sebagai penerus perjuangan bangsa. Wetankali terus mempromosikan batik.

Source Prajnaparamita indonesianbatik.id/2018/07/30/menuju-hari-ulang-tahun-republik-indonesia-ke-73-dengan-batik-tulis
Comments
Loading...