Batik Indonesia : Eksotika Kebaya The Margaria Batik

0 41

Suasana tradisional Jawa begitu terasa saat memasuki The Real Margaria Batik Semarang. Lantunan musik instrumental jawa terdengar lembut, menenangkan setiap orang yang mendengar. Ya, suasana tradisonal jawa terasa sangat kental di pagelaran busana yang diadakan The Real Margaria Batik Semarang. Bertempat di gedung The Real Margaria Batik Semarang lantai 2, Sabtu (16/04/2016), keanekaragaman warisan budaya Indonesia yang membanggakan kembali ditampilkan oleh The Real Margaria Batik Semarang pada publik dalam peragaan busana yang bertajuk “Eksotika Kebaya”.

Kebaya, sebuah busana nasional yang mencirikan sisi elegan dan eksotik wanita Indonesia. Di tangan kreativitas para desainer Margaria Batik, kebaya kini banyak tampil dalam sisi modern, namun tetap mempertahankan pakemnya. Menurut pimpinan The Real Margaria Batik Semarang, Ulfatusy Syahriyah, pakaian tradisional kebaya telah berkembang dari waktu ke waktu dan menjadi ciri yang identik sebagai busana kebanggaan wanita Indonesia. Busana kebaya masih sangat potensial untuk terus dikembangkan agar up to date dengan jaman.

Kebaya telah menjadi pakaian standar yang dipakai dalam acara-acara penting di lingkungan keluarga, masyarakat dan formal pemerintahan serta kenegaraan. Sebagaian designer juga telah mengembangkan style dasar kebaya menjadi adibusana

ucapnya. Acara yang digelar, sekaligus juga untuk menyambut Hari Kartini 21 April yang akan datang sekaligus sebagai bukti eksistensi dan konsistensi The Real Margaria Batik di Semarang.

Source margaria.co.id margaria.co.id/news/read/2016/04/eksotika-kebaya-the-real-margaria-batik-semarang
Comments
Loading...