Batik Indonesia : Budaya Batik Tulis di Karanganyar

0 22

Budaya batik tulis. Dibandingkan dengan kota sekelas Surakarta, batik lebih bersinar daripada di Karanganyar, namun, tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan destinasi budaya sekaligus edukasi untuk lebih mempromosikan batik sebagai salah satu tujuan wisata yang eksotis untuk dikunjungi. Batik memang bukan menjadi komoditas wisata utama di Karanganyar, namun melihat para pembatik dan para pengrajin batik yang memiliki keinginan untuk melestarikan batik, kami memiliki keinginan untuk bagaimana merealisasikan ide tersebut.

Dan salah satunya adalah di Desa Girilayu, meskipun hampir tidak terlihat sebagai Desa Wisata Batik, di dalamnya terdapat berbagai kegiatan yang berhubungan dengan batik yang bisa kita temui di rumah-rumah. Dan itu bisa menjadi sebuah modal untuk sedikit banyak mempromosikan batik tulis. Dan mungkin sebagai dukungan kepada pemerintah Kota Karanganyar, kami akan mulai mencoba merealisasikan berbagai ide yang sering menjadi bahan perbincangan ketika berada dalam beberapa gelas kopi hitam.

Karena banyak sekali ide dan pemikiran yang ingin kita realisasikan. Kembali kepada keinginan untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi masyarakat dan Karanganyar, sedikit banyak akan kami eksekusi secara mandiri bgaimana mengembangkan batik pada khususnya, dan wisata pada umumnya. Mungkin karena kami sudah berhenti apatis, sudah berhenti menjadi skeptis terhadap pemerintah. Meskipun banyak yang masih mengganjal, kami ingin ikut mempercayakan ide ini agar sejarah.

Source Prajnaparamita indonesianbatik.id/2018/07/23/proyek-besar-mengembangkan-destinasi-wisata-budaya-batik-tulis-di-karanganyar
Comments
Loading...