Batik Indonesia : Batik dan Wisata Ziarah ke Makam

0 30

Batik dan wisata ziarah ke makam pendiri Praja Mangkunegaran. Astana Mangadeg, adalah salah satu tempat yang menjadi pilihan untuk berwisata rohani pada bulan ramadhan. Astana atau petilasan yang berada di daerah Girilayu, Karanganyar adalah Astana Mangadeg. Tempat yang sejuk untuk berkunjung dan berziarah ke makam para Raja Mangkunegaran. Ketika sampai di komplek Astana Mangadeg, kita akan disuguhi tangga naik menuju ke atas bukit, bukan disuguhi kolak loh ya.

Ada gerbang yang khas joglo jawa dengan penanda arah mata angin di atasnya. Setelah kita melewati joglo itu kita akan dihadapkan sebuah prasasti yang bertuliskan bahwa Astana Mangadeg ternyata memiliki hubungan dengan keluarga Alm. Presiden Soeharto. Sekitar 100 tangga kita lewati, kita akan berhadapan dengan sebuah Masjid yang berukuran tidak terlalu besar namun terlihat sangat sejuk. Diketahui Masjid tersebut adalah Masjid Kyai Kasan Nuriman, dengan tulisan aksen huruf Jawa di atas pintu masuknya.

Sebelum menuju ke komplek makam yang ada di atas kita harus lapor dahulu nih, ada bapak-bapak keren, Bapak Zytho(keren yak namanya), yang menerima kita dengan sangat baik sebagai pengunjung reguler disitu. Selesai mengisi buku tamu, langsung kita menuju ke atas yang juga membutuhkan tenaga ekstra karena naik tangga lagi.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/06/06/edisi-ramadhan-antara-batik-dan-wisata-ziarah-ke-makam-pendiri-praja-mangkunegaran
Comments
Loading...