Batik Indonesia : Batik Carnival, Perkenalkan Batik

0 53

Dari urutan pembuatan batik sampai pemakaian, dijadikan bahan pakaian, semuanya terlihat sangat original. Dari masa ke masa batik telah melalui proses yang sangat lama, sejak zaman kerajaan sampai zaman kepresidenan. Munculnya motif batik kontempores semakin menambah variasi dari kebudayaan batik. Semoga saja kali ini jatuh cinta kami tidak menjadi bertepuk sebelah tangan. Budaya batik sekarang menjadi destinasi wisata yang sangat eksotis, penuh kesabaran dan ketekunan dalam membuat beragam motif batik

Destinasi wisata batik yang berkembang menjadikan batik semakin dikenal dan banyak yang ingin menggunakan motif khas tertentu. Sebagai promosi wisata para pecinta batik melahirkan banyak inovasi dalam mempromosikan batik mereka, salah satunya adalah batik carnival atau karnaval batik. Dalam batik carnival, mereka memamerkan berbagai bentuk motif batik melalui kostum-kostum yang unik, yang menunjukkan bahwa batik itu adalah sesuatu yang megah dan indah.

Kami berkesempatan untuk mengikuti serangkaian karnaval dengan tema batik pada waktu event merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun lalu. Para pemuda Desa Wetankali, Girilayu, Matesih membuat tema batik karnival untuk pawai di Kecamatan Matesih dan Karanganyar. Memang tidak semegah Solo Batik Karnival, atau Batik Carnival di Jember. Namun, apresiasi kepada mereka tetap tinggi kami berikan.

Source Prajnaparamita indonesianbatik.id/2018/01/26/batik-carnival-perkenalkan-keindahan-batik-indonesia
Comments
Loading...