Batik Indonesia : Batik Bercerita, Batik Sulawesi Utara

0 80
Batik Bercerita. Di atas kain batik itulah, Sizzy Natalie Matindas berkisah tentang keindahan alam dan budaya Indonesia, khususnya tanah Sulawesi Utara. Awal perkenalannya dengan batik dimulai di tahun 2013, ketika ia bergabung dengan sebuah yayasan sosial dan budaya. Di situ, Sizzy kemudian banyak menghadiri kegiatan yang bersinggungan dengan batik dan beragam industri kreatif di Indonesia, selain tentunya kegiatan sosial. Dari situlah, ia kemudian tertarik mencari tahu lebih banyak tentang batik dan kemudian malah ingin membuat batik sendiri.
Sizzy ingin menjadi desainer batik yang inspirasinya datang dari mana saja. Kebetulan latar belakangnya adalah desain interior. Ia memang sudah senang mendesain dan menggambar sejak dulu. Ketika ia mulai tertarik dan ingin menekuni batik, ia sempat berdiskusi dengan suami dan anaknya. Dan ternyata mereka mendukung 100% keinginan Sizzy, bahkan menawarkan untuk survei bersama. Jadilah, mereka pergi ke Jogya, Solo, Pekalongan, dan Cirebon, untuk belajar tentang batik.
Sejak awal Sizzy sudah memutuskan untuk membuat Batik Bercerita sebagai dasar desain batiknya. Atau ia menyebutnya Batik Bercerita Sizzy Matindas. Batik Bercerita adalah batik dengan pendekatan nostalgia. Hingga banyak orang yang bilang, bila melihat Batik Sizzy Matindas jadi ingat kampung halaman.
Source bestyoungindonesia.blogspot.com bestyoungindonesia.blogspot.com/2018/03/sizzy-natalie-matindas-membuat-kain.html
Comments
Loading...