Batik Indonesia : Bantulah Pemerintah Dengan Batik

0 20

Bantulah pemerintah dengan batik kita. Saat ini, posisi pemerintah diibaratkan sebagai orang tua kita, yang memberikan kita modal dan hibah dana yang cukup besar untuk mengembangkan berbagai kerajinan budaya maupun wisata. Sebagai motivasi agar kita semakin tangguh menghadapi pasar penawaran yang keras. Semuanya memang membutuhkan modal untuk usaha, dan sebagian besar permodalan berasal dari pemerintah melalui berbagai dana hibah dan pelatihan tentang batik.

Meskipun ada yang rela menggunakan modal pribadi untuk mengembangkannya. Posisi ini bisa kita anggap sebagai sesuatu yang sangat menguntungkan, karena kita tidak perlu menyebar banyak proposal usaha dan mengembalikan modal tersebut. Pemerintah ingin agar kita sebagai masyarakat mampu untuk berkembang dan sekaligus mengembangkan potensi batik agar semakin terlihat gaungnya. Sudah saatnya kita sedikit berpikir positif bagaimana pemerintah menaruh perhatian yang serius untuk kemajuan batik dan para pengrajin batik di berbagai daerah.

Dan perhatian tersebut semata-mata untuk kebaikan seluruh masyarakat, dan bukan untuk pribadi. Beberapa oknum menganggap berbagai bantuan permodalan itu untuk mereka pribadi sebagai pelaku usaha, namun dari sudut pandang kami, itu adalah sebuah uang saku, untuk kita bisa saling berbagi dan saling mendukung dan bekerja sama untuk bagaimana memajukan batik. Dan akibatnya sekarang menjadi latah untuk menunggu bantuan yang datang, namun dengan output yang masih standar.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/07/28/jangan-menunggu-pemerintah-memberikan-bantuan-tapi-bantulah-pemerintah-dengan-batik
Comments
Loading...