Batik Indonesia : Arti Warna Biru Dalam Batik

0 66

Biru adalah warna universal yang sering dipilih. Biru adalah warna favorit untuk menyampaikan kehandalan dan dapat dipercaya atau kepercayaan. Warna biru juga menggambarkan untuk ketenangan dan kualitias harmoni yang berasosiasi dengan laut dan langit.

Meski pun begitu, biru juga sering dilambangkan untuk mempresentasikan emosi. ‘Blue’ diasosiasikan untuk ekspresi kesedihan atau depresi. Jika Anda ingin menampilkan sisi kehandalan dan ketenangan Anda, warna biru bisa jadi dilihat. Berikut beberapa pilihan batik berwarna biru untuk mendukung penampilan Anda:

Batik Tulis Pekalongan – Motif Gurdo

Kain batik tulis Pekalongan bermotif Gurdo ini sudah berpola kemeja. Dengan latar biru dan motif gurdo atau burung garuda cocok membuat tampilan Anda makin menawan.

Batik Tulis Pekalongan – Motif Burung Bunga Parang

Batik bermotif burung bunga parang ini karya pengrajin asal Pekalongan. Kain berupa pola kemeja dengan latar biru tua tentunya cocok untuk dibuat menjadi kemeja guna tampila formal maupun kasual Anda.

Batik Tulis Solo – Motif Kawung

Motif Kawung ternyata cocok juga dengan latar biru tua. Jangan sampai batik tulis dari Solo ini lepas dari genggamanmu.

Batik Tulis Pekalongan – Motif Angkin

Apakah dilemarimu sudah ada batik bermotif Angkin? Rasanya batik tulis Pekalongan dengan latar biru ini sulit untuk Anda abaikan.

Batik Tulis Pekalongan – Motif Manuk Gurdo

Gurdo adalah nama lain dari Garuda. Tampilan Anda pun akan terlihat gagah dan eksklusif menggunakan motif batik gurdo berlatar biru ini.

Source https://engrasia.com https://engrasia.com/blog/makna-warna-biru/
Comments
Loading...