Batik Indah Indonesia

0 94

Batik Indah Indonesia

Berbagai macam suku bangsa menjadi sebuah hal yang membuat Indonesia memiliki ragam budaya yang sangat banyak. Lingkungan dan perbedaan tradisi yang ada di berbagai wilayah di Indonesia menimbulkan banyaknya ragam budaya yang ada. Walaupun begitu masyarakat Indonesia telah berjanji bahwa walaupun berbeda tetapi mereka tetap satu bangsa yang sama yaitu bangsa Indonesia.

Beragam budaya yang ada membuat Indonesia menjadi sebuah negara yang sangat unik. Ragam budaya yang tersebar dari ujung Sabang ke ujung Merauke ini memiliki jumlah yang sangat banyak. Walaupun begitu tetap ada beberapa kesenian yang menonjol dan membuat Indonesia terkenal dengan kesenian tersebut. Kesenian yang dimaksud adalah batik. Kesenian Batik merupakan salah satu andalan kebudayaan masyarakat Indonesia di mata dunia internasional. Batik telah menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia bahkan jauh sebelum kesenian ini diakui oleh dunia internasional sebagai sebuah budaya warisan bangsa Indonesia. Batik adalah sebuah seni untuk membuat motif dan juga menciptakan warna yang indah yang akan muncul pada permukaan kain.

Kesenian ini, membuat batik merupakan sebuah seni yang memerlukan ketekunan dan juga keahlian untuk dapat membuat sebuah kain batik yang indah. Motif Batik yang dibuat oleh para seniman batik pada umumnya memiliki arti dan juga makna yang cukup baik untuk diterapkan dalam kehidupan manusia dalam bermasyarakat. Batik dari masa ke masa telah berkembang menjadi sebuah kesenian yang akhirnya juga dibuat oleh berbagai suku yang ada di Indonesia. Saat ini batik telah menjadi sebuah kesenian yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia dan telah dibuat dengan berbagai jenis motif yang berasal dari lingkungan sekitar lokasi pembuatan motif batik tersebut. Proses pembuatan batik adalah sebuah proses yang cukup rumit dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga sebuah kain batik tulis dapat memiliki harga yang cukup tinggi dan menjadi koleksi banyak orang.

Source Batik Indah Indonesia Batik
Comments
Loading...