Batik H-Line dan S-Line Karya Carmanita

0 242

Batik H-Line dan S-Line Karya Carmanita

Pada pargelaran Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2016 menampilkan puluhan busana dari kekayaan material wastra tradisional nusantara yang dihadirkan oleh lima desainer fashion berbakat ternama Indonesia. Kelimanya tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), diantaranya adalah Carmanita, Ghea Panggabean, Mel Ahyar, Denny Wirawan, dan Yongki Budisutisna.

Di antara tema utama IPMI yakni Kain Negeri, Carmanita memboyong material batik dan memberi tema busananya, Cross Breed. Dikenal sebagai desainer busana yang meminimalkan penggunaan jahitan benang, karyanya selalu tampil otentik. Ia menggunakan bahan kain batik buatan tangan, dipadu dengan kain lycra dan sutra, busananya bersiluet H-Line dan S-Line berdetail draperi ciri khasnya untuk memunculkan keanggunan dan keindahan kain dan penggunanya.

Untuk penggunaan warna-warna yang ditampilkannya antara lain menggunakan warna gelap dan terang seperti merah bata, ungu plum, kuning lemon, pink muda serta warna krem. Dengan batik ini maka akan menambah ragam batik khas Indonesia dan tentunya pargelaran ini akan menjadi salah satu media untuk dapat mempromosikan batik ke seluruh dunia.

Source http://www.batiklopedia.com/ http://www.batiklopedia.com/batik-h-line-dan-s-line-karya-carmanita/
Comments
Loading...