Batik Glamor Yogyakarta Dalam Panggung Indonesia Fashion Week

0 18

Batik Glamor Yogyakarta Dalam Panggung Indonesia Fashion Week

Desainer Sugeng Waskito menampilkan identitas Yogyakarta dalam peragaan busana Indonesia Fashion Week (IFW) 2018. Melalui label Gee Batik, dia memadukan berbagai motif batik seperti Parang Kusumo, Kawung dan Sido Asih.

Koleksi desainer yang dikenal lewat karya batik tulisnya ini, dibalut dalam tema “ Lekuk” yang terinspirasi dari Candi Borobudur.

” Saya ingin menunjukkan bahwa banyak inspirasi fashion yang bisa digali dari warisan budaya Indonesia,” ujar Sugeng di JCC, Rabu 28 Maret 2018.

Setelah melalui proses pembuatan manual dari kain putih, pembatikan, pewarnaan hingga jahit dia berhasil menampilkan beberapa karyanya yang didominasi dengan dress a-lineberbahan sutra batik.

” Saya menggunakan sutra batik 100% tulis yang dipadukan dengan aksesoris plat tembaga sepuh emas 18 karat. Efek warnanya sangat pas untuk terlihat glamor dan elegan,” tuturnya.

Tak hanya memadukan batik tulis dengan kesan modern dan warna dinamis, Sugeng juga mejual kostum pesanan. Sehingga costumer mendapat koleksi yang ekslusif.

Source https://www.dream.co.id https://www.dream.co.id/lifestyle/batik-glamor-yogyakarta-dalam-panggung-indonesia-fashion-week-180328o.html
Comments
Loading...